Kamis, 08 September 2016

DIET ALAMI DENGAN BAHAN TRADISIONAL

Penggunaan bahan alami terbukti cukup efektif karena telah teruji waktu dan merupakan resep turun temurun. Bahan alami telah lama diambil manfaatnya untuk pengobatan jauh sebelum adanya obat modern, salah satunya termasuk untuk melangsingkan tubuh yang mungkin belum diketahui oleh banyak orangCara Tradisional Menurunkan Berat Badan Secara Cepat dan Aman

Berikut ini adalah beberapa cara tradisional menurunkan berat badan dengan ramuan alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk mendapatkan tubuh langsing.

1.      Kayu manis
Kayu manis atau Cinnamon bisa Anda coba sebagai cara pertama untuk menurunkan berat badan secara alami. Kayu manis mampu membantu metabolisme lemak secara efektif untuk dimanfaatkan menjadi energi yang tentunya akan banyak membantu mengurangi berat badan. Kayu manis juga terbukti efektif untuk menormalkan gula darah. Hal ini tentuknya sangat cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes, namun ternyata hal ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Gula darah yang terkontrol berarti dapat membantu memperlambat penyerapan karbohidrat oleh tubuh, artinya Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga bisa dengan mudah mengurangi asupan kalori harian.
Untuk mendapatkan manfaat dari kayu manis, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara seperti minum teh. Masukkan satu gulungan batang kecil kayu manis ke dalam mug lalu seduh dengan air panas. Tunggu hingga suhunya turun dan siap diminum. Minuman kayu manis yang ideal warnanya juga seperti teh, atur jumlah kayu manis yang diperlukan supaya tidak terlalu pekat atau cerah. Minum satu atau dua kali dalam sehari. Kayu manis bisa diperoleh di supermarket atau pasar karena ini merupakan bumbu masak, bisa juga diperoleh di toko jamu.
2.                  Teh Hangat dan Jeruk Nipis
Cara alami untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah dengan rajin mengonsumsi teh hangat tanpa gula yang ditambah dengan perasan jeruk nipis. Cara ini memang tidak akan cepat menurunkan berat badan, namun ini cukup efektif dan sangat mudah untuk dilakukan. Minumlah teh hangat ini 2 kali dalam sehari, lakukan secara teratur. Teh hangat-jeruk nipis ini efektif untuk melarutkan lemak, terutama lemak pada bagian perut. Jika tidak ada masalah dengan lambung, minumlah secara teratur untuk mendapatkan hasil optimal.
3.                  Teh Hijau dan Teh Hitam
Cara tradisional menurunkan berat badan dengan ramuan alami berikutnya adalah dengan teh hijau dan juga teh hitam. Teh ini pada dasarnya seperti teh biasa, namun memiliki efek yang lebih kuat. Teh sangat bagus bagi kesehatan karena kaya anti-oksidan, dan juga mampu manjaga kadar kolesterol supaya tetap stabil. Khasiat lain dari teh adalah mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak tubuh. Hal ini tentunya akan membantu menurunkan berat badan Anda.
Hal yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi teh hijau, apalagi teh hitam, adalah jangan terlalu banyak dan juga jangan lupa untuk makan, karena saat mengonsumsi teh ini tubuh akan tidak merasa lapar namun masih terasa bersemangat, sehingga tanpa terasa Anda akan melewatkan waktu makan. Makanlah meskipun sedikit karena teh ini pada beberapa orang akan menyebabkan lambung terasa perih saat perut kosong.
4.                  Jamu Kunyit Asam
Sebagian masyarakat mungkin menilai jamu hanya sebagai minuman yang rasanya pahit dan lebih sering dikonsumsi oleh orang-orang tua saja. Namun demikian sebenarnya ada juga jamu yang sudah teruji cukup efektif sebagai cara tradisional menurunkan berat badan. Jamu kunyit asam dikenal sebagai salah satu ramuan alami warisan nenek moyang yang memang sudah sejak lama digunakan sebagai ramuan penurun berat badan ataupun untuk mengatasi perut buncit. Bahkan jenis jamu kunyit asam juga menjadi salah satu jamu favorit di kalangan pencinta jamu.
Lalu bagaimana cara pembuatan jamu kunyit asam? Pertama sediakan ½ kg kunyit, ¼ gula jawa, ½ kg asam jawa, 2 liter air, dan sepucuk sendok teh garam. Langkah pertama adalah kunyit diparut setelah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian peras parutan kunyit, yang akan Anda gunakan adalah sari-sarinya. Kemudian rebus perasan kunyit tersebut sambil ditambahkan asam dan juga gula. Campur dan aduk secara merata sampai airnya mendidih. Setelah mendidih, dinginkan jamu kunyit asamnya dan ramuannya siap untuk diminum.
5.                  Madu dan Jahe
Madu dan jahe sudah dikenal banyak orang sebagai obat tradisional yang manjur, namun ternyata minuman madu jahe cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Madu mengandung fruktosa yang akan membuat liver/hati untuk memproduksi glukosa yang pada akhirnya akan memberi sinyal pada tubuh untuk melepaskan hormon yang membakar kelebihan lemak dalam tubuh. Khasiat jahe disini adalah untuk mengurangi nafsu makan.
Takaran pembuatan minuman madu jahe ini adalah 3 sdm madu dengan 2 sdm perasan jahe. Campurkan ke dalam mangkuk, kemudian minum 2 kali dalam sehari. Minum secara rutin setiap hari, dan tanpa perlu bersusah payah dengan program diet atau olahraga intensif, amati perubahan tubuh Anda dalam beberapa minggu kedepan.
(sumber : http://kesehatanaz.com/cara-tradisional-menurunkan-berat-badan-dengan-ramuan-alami/2/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar